Minggu, 12 Oktober 2014

BERLIBUR DI GREEN CANYON

Pada bulan September lalu, saya dan teman-teman saya berlibur di daerah Jawa barat dengan tujuan berwisata di Green Canyon. Kami berlibur selama 3 hari dan menginap di home stay atau penginapan daerah Pangandaran. Sebelum berangkat kami berkumpul terlebih dahulu untuk menuju tempat wisata. Setibanya saya di tempat berkumpul sebelum menuju tempat wisata, saya dan teman saya pergi ke tempat makan terlebih dahulu untuk sarapan sambil menunggu teman saya yang lain datang. Setelah semuanya berkumpul, kami berangkat menuju penginapan terlebih dahulu sebelum menuju temapt wisata.

Dalam perjalanan menuju penginapan, kami beberapa kali untuk istirahat, salah satunya di tempat makan. Kami berhenti di tempat makan masakan padang untuk makan siang dan beristirahat sebelium melanjutkan perjalan menuju penginapan. Setelah makan kami pun melanjutkan perjalanan menuju penginapan.

Hampir perjalanan selama kurang lebih 12 (dua belas) jam, kami sampai di penginapan dan langsung merapihkan barang bawaan kami di penginapan tersebut. Setelah kami merapihkan barang bawaan kami, kami makan malam terlebih dahulu seblum beristirahat. Sesudah kami makan malam, kami pun beristirahat untuk menuju tempat wisata keesokan harinya.

Keesokan harinya kami pun berangkat menuju tempat wisata Green Canyon, tapi sebelum berangkat kami sarapan terlebih dahulu. Setelah makan kami berangkat ke tempat wisata Green Canyon, selama kurang lebih 1 (satu) jam perjalanan kami pun sampai ke tempat wisata tersebut.

Sesampainya disana kami harus menaiki perahu terlebih dahulu untuk sampai di Green Canyon. Setelah perjalanan selama kurang lebih 15 (lima belas) menit menggunakan perahu kami sampai di Green Canyon. Sebelumnya kami menggunakan pelampung untuk berenang menuju satu demi satu bebatuan yang ada disana. Untuk sampai di bebatuan tersebut kami harus berenang dengan mengikuti pemandu agar tidak terjadi yang tidak diinginkan. Disana pemandangannya sangat menakjubkan dengan bebatuan yang terbentuk dengan alami dan air yang berwarna hijau.

Setelah ke Green Canyon, kami pun melanjutkan perjalanan ke pantai yang jaraknya tidak jauh dari tempat wisata. Disana ombaknya cukup besar dan banyak yang melakukan surfing, yang kebanyakan wisatawan luar negeri yang melakukan surfing. Kami pun disana berenang dan melawan ombak tersebut dengan berdiri tepat pada saat ombak datang.

Setelah dari pantai, kami pun kembali ke penginapan untuk beristirahat dan bersiap untuk pulang ke rumah keesokan harinya. Selama kurang lebih 1 (satu) jam perjalanan kami pun sampai di penginapan. Sebelum kami beristirahat kami pun makan malam terlebih dahulu untuk mengisi kembali energi kami yang terkuras sehabis berwisata. Sesudah kami makan malam, kami pun mulai merapihkan barang bawaan kami dan beristirahat untuk pulang ke rumah keesokan harinya.

Keesokan harinya kami pun bersiap dengan merapihkan kembali barang bawaan kami dan makan terlebih dahulu sebelum berangkat. Setelah semuanya merapihkan barang bawaannya dan makan, kami pun berangkat untuk kembali ke rumah. Setelah perjalanan selama kurang lebih 8-9 (delapan sampai sembilan) jam kami pun sampai ke tempat berkumpul dan langsung pulang ke rumah masing-masing.